SEKILAS INFO
: - Kamis, 09-12-2021
  • 5 bulan yang lalu / Selamat Datang Di Website Resmi SMP Negeri 1 Kupang
VAKSINASI: Meningkatkan Imunitas, Menyongsong Tatap Muka Menuju Cita-cita

VAKSINASI: Meningkatkan Imunitas, Menyongsong Tatap Muka Menuju Cita-cita

 

Pandemi Corona Virus 2019 (covid-19) belum beranjak pergi untuk selamanya. Sebaliknya ia terus bermutasi dari varian yang satu ke varian yang lain. Sejak awal kehadirannya, banyak sektor kehidupan terganggu. Bahkan ada yang hampir dan sudah lumpuh. Sekolah pun turut diterjang. Kegiatan pembelajaran berganti model dan tempat. Ruang kelas riil diganti ruang kelas virtual. Google Classroom jadi pilihan. Tatap muka riil ditiadakan. Tatap muka virtual dibatasi. Biaya pulsa data menjadi alasan.

Semua pihak rindu kembali ke sekolah. Siswa rindu bertemu teman kelas, bertemu bapak dan ibu guru. Bapak dan ibu guru rindu mengakhiri sekolah virtual yang banyak menyita waktu, energi dan konsentrasi. Orang tua rindu mengurangi kesibukan mengasai sekolah anak di rumah, rindu mengurangi biaya pulsa data. Semua pihak rindu lepas bergerak dalam beraktivitas mempertahankan dan mengembangkan hidup tanpa dibatasi oleh pelbagai aturan akibat merebaknya pandemi ini.

Vaksinasi para siswa menjadi salah satu langkah menuju pengobatan kerinduan. Para siswa dihantar orang tua mendapatkan pelayanan vaksinasi di sekolah. Tercatat di hari itu, Sabtu, 25 September 2021, 500-an siswa dilayani vaksin Sinovak untuk pertama kali di lokasi SMP Negeri 1 Kupang. Para tenaga kesehatan dari dua unit Puskesmas: Puskesmas Oebobo dan Puskesmas ………. datang memberikan pelayanan. Masing-masing dihantar mobil ambulance yang berisikan perangkat-perangkat yang dibutuhkan seperti vaksin, peralatan injeksi, hingga laptop untuk merekam data peserta yang divaksin. Tidak ada kejadian istimewa. Semua pelayanan berjalan lancar selama kurang lebih enam jam, dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 14.00

Tidak terpancar rasa takut di wajah para siswa yang sedang antri giliran. “Kami mau sehat dan ingin cepat masuk sekolah” demikian pengakuan beberapa siswa yang tidak mau disebutkan namanya. “Kami setia menunggu panggilan untuk vaksin kedua. Setelah itu kami mau masuk sekolah” kata mereka penuh harap.

Harapan itu menjadi pula kata hati orang tua. “Kami mau mereka cepat sekolah. Sekolah di rumah kurang maksimal. Kami tidak mau anak-anak kami bodoh. Mereka harus lebih baik dari kami. Semoga sekolah cepat dibuka kembali.” Komentar lepas beberapa orang tua yang setia mengawasi anak-anaknya.

Vaksinasi bukan sekedar untuk kebal terhadap corona virus. Vaksinasi menghantar siswa kembali ke sekolah, membuka kembali asa mengejar impian mewujudkan cita-cita.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Alamat Sekolah

Pengumuman

PENGUMUMAN MPLS SMPN1 KUPANG TP. 2021/2022

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PEMBERITAHUAN PENGEMBALIAN BUKU PAKET DAN TABLET ADVAN TAB7

Agenda